Langsung ke konten utama

Pahami Gejala Gangguan Alergi Udara Dingin Pada Anak

Alergi merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh dalam mengenali kondisi atau zat yang disalah artikan sebagai ancaman. Banyak gangguan alergi bisa muncul dimana saja dan kapan saja begitu anak terpapar oleh allergen atau zat pemicu alergi. Salah satu yang kerap menjadi allergen adalah hawa dingin. Alergi dingin bisa membuat reaksi pada kulit berupa bilur yang gatal dan bahkan kulit menjadi merah-merah. Tingkat keparahan dari alergi dingin setiap anak berbeda-beda, bahkan untuk yang terparah bisa sampai kehilangan kesadaran hingga kematian.

alergi udara anak

Usia anak sampai remaja menjadi usia yang paling rentan terkena alergi dingin ini sehingga banyak orang tua yang pusing karena anak selalu rewel. Namun seiring pertumbuhan, biasanya alergi dapat menghilang dengan sendirinya. Selain itu alergi dingin juga bisa disebabkan karena memiliki penyakit tertentu atau menderita infeksi. Biasanya gejala alergi dingin bisa muncul begitu terpapar dengan cuaca dingin atau bahkan air dingin. Selain itu kondisi yang lembab juga bisa memperparah kondisi alergi.

Berikut ini beberapa gejala yang kerap muncul karena alergi dingin, yaitu:
  • Ketika memegang benda yang dingin, tangan bisa tiba-tiba terasa bengkak.
  • Munculnya bilur pada kulit sehingga terasa sangat gatal. Untuk beberapa anak terlihat seperti biduran. Kulit juga menjadi berwarna kemerahan dan panas.
  • Ketika konsumsi minuman dan makanan dingin, maka tenggorokan akan terasa bengkak.
  • Untuk beberapa kasus, kulit akan terasa hangat dan gejala pun semakin parah.
  • Untuk kasus yang parah, pembengkakan di area tenggorokan bisa menyebabkan kesulitan bernafas, jantung berdebar dan lainnya.
Mengingat parahnya akibat yang bisa ditimbulkan dari alergi dingin, maka sebaiknya kenali alergi dan berhati-hati jika Anda memiliki anak yang memiliki gangguan alergi terhadap dingin. Anda bisa menjaganya dengan menjauhkan dari hal yang berkaitan dengan dingin seperti makanan dingin, minuman dingin, cuaca dingin dan bahkan air dingin. Jika reaksi alergi datang, maka segera konsultasikan kepada dokter agar diberikan penanganan cepat. Pastikan untuk melindunginya dari segala allergen sehingga alergi tidak muncul kembali.

Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah Secara Bijak dan Sopan, No Sara No Spam, Tidak Di Izinkan Untuk Komentar Iklan, Jadilah Netter yang Baik

Postingan populer dari blog ini

Ungkapan Maaf Untuk Mantan

Jumpa lagi dengan saya arhy sinjai blog yang akan berbagi Ungkapan permohonan maaf untuk mantan pacar atau kekasih, seperti yang kita ketahui kesalahan akan tindakan yang kita ambil akibat keegoisan ini kadang menimbulkan suatu penyesalan atau terkadang orang yang kita cintai itu tidak ingin kehilangan, sehingga kita butuh maaf tapi sulit untuk mengungkapkannya maka dari itu saya berbagi beberapa kata-kata minta maaf untuk kalian yang merasa bingung akan apa yang bisa Dikatakan untuk mantan kekasih anda. baiklah mari kita simak sahabat kata-kata berikut ini silahkan dipilih semoga kata-kata ini anda dapat dimaafkan oleh sang mantan pacar atau kekasih anda: Ungkapan Maaf Untuk Mantan Aku Merasa ada sesuatu yang berbeda yang kurasakan sepertinya ku kehilangan rasa yang tak biasa, aku tahu ini ternyata ketiadaanmu di sisiku membuatku galau hingga aku merasa sepi, kasih maafkan aku yang telah pergi namun aku sadar kini dirimu berarti untukku. "Aku Masih Sayang Sama Kamu. I

Cara Ciuman Pertama Yang Indah

Hay sobat...!!!! kali ini ane pengen share tetang Tips dan Trik yach sekedar iseng ajch nich mau berbagi cara ciuman pertama yang indah yach seperti  yang kita ketahuirata-rata remaja di Indoneia mulai mencari bagamana kita berciuman caranya dll..!!! yach sekarang hal ini sudah memasuki era barat membuat hal ini menjadi lumrah bagi sepasang kekasih…!!! Yach yang mau baca silahkan yang tidak setuju dan sepakat baca yang lain ajch yach sob…!!! Ini khusus yang lagi kasmaran dan yang baru pacaran hehehehe…!!! Oke sob Kita mungkin sudah sering melihat adegan berciuman baiksecara live maupun melalui media, tampak indah kan sob...,!!! tapi untuk yang pertama kali melakukannya mungkin deg dekan atau grogi. Bagi yang sudah berpengalaman boleh juga menyimak tips dibawah supaya lebih membahagiakan lagi. Bagi yang masih berpacaran harap hati-hati, ciuman bibir meskipun tidak akan mengakibatkan kehamilan tapi dapat memicu gairah yang luar biasa, sehingga harus siap-siap menahan dan mengontrol di

Daftar Nama Organisasi Induk Olahraga Di Indonesia - Ilmu Pengetahuan Olahraga

Daftar Nama Organisasi Induk Olahraga Di Indonesia - Ilmu Pengetahuan Olahraga jelas bahwa kita mesti mengetahui daftar-daftar dari Cabang Olahraga yaitu Organisasi Induk Cabang Olahraga yang ada di Negara Indonesia dana dibawah ini diurut sesuai nama cabang Olahraga serta nama singkatan namanya yang sudah diakui oleh KONI/Komite Olahraga Nasional Indonesia yaitu: Daftar Nama Oraganisasi Induk Olahraga Di Indonesia   1.Bola Volli = Persatuan Bola Volli Seluruh Indonesia / PBVSI Permainan bola voli ini diciptakan oleh William G. Morgan pada tahun 1985. ia adlah seorang Pembina pendidikan jasmani pada Young Men Christian Association (YMCA di kota Holyoke, Massachusetts, AmerikaSerikat. Nama permainan in semula disebut “Minonette” yang hamper serupa dengan permainan badminton. Jumlah pemain di sini tak terbatas sesuai dengan tujuan semula yakni untuk mengembangkan kesegaran jasmani para buruh di samping bersenam secara missal. William G. Morgan kemudian melanjutkan idenya untuk